Kelemahan Wanita ketika Berbelanja

Wanita sangat suka belanja, tapi tidak semua wanita suka belanja, namun pada dasarnya jika wanita diberikan kebebasan untuk berbelanja dengan segepok uang, maka yang terjadi uang akan tergantikan dengan barang atau jasa yang diinginkan wanita. Dalam hal berbelanja wanita memang jagonya. Namun untuk memanange uang saat berbelanja merupakan hal yang sulit dilakukan bagi sebagian wanita dan kelemahan wanita terletak disana. Wanita yang suka dengan berbelanja dapat dilatar belangi beberapa faktor seperti faktor psikologi. Wanita merasa dirinya perlu mempercantik dirinya dengan berbelanja dan faktor lain seperti faktor lingkungan juga memepengaruhi perilaku berbelanja para wanita. Jadi para laki-laki atau para suami mohon memaklumi sifat perempuan yang satu ini. Namun anda juga dapat memberikan bimbingan terhadap istri anda untuk mengontrol kegiatan berbelanjanya.

 

Memiliki Prioritas yang Rendah merupakan Kelemahan Wanita

 

Kelemahan wanita yang sangat terlihat adalah ketika wanita melihat iklan. Iklan merupakan strategi marketing dari perusahaan untuk menarik konsumen menggunkan produk atau jasanya, terlepas produk yang ditawarkan perusahaan tersebut tidak sebaik iklan para wanita akan dengan mudah tertarik dengan iklan. Selain iklan kelemahan wanita yang sangat mencolok adalah ketika mereka melihat papan diskon. Para wanita ini akan berbondong untuk melihat dan membeli produk-produk yang diberikan diskon. Apalagi jika diskon tersebut diberikan kepada baju gamis terbaru, maka para wanita akan merogoh uang nya untuk menukarnya dengan baju terbaru dengan diskon tersebut. Wanita akan membelanjakan uang mereka dengan barang-barang yang memiliki label diskon, padahal mereka tahu bahwa sebenarny abarang barang tersebut tidak terlau penting bahkan tidak dibutuhkan. Dengan uang yang dibelanjakan seharusnya bisa digunakan untuk investasi dan diperlukan dan digunakan pada saat yang tak terduga. Perioritas berbelanja wanitas sangat rendah. Berbeda dengan pria yang sudah memiliki priritas dengan pos-pos keuangannya.

 

Boros dan Mengutamakan Emosi merupakan Kelemahan Wanita

 

Berbelanja merupakan hal yang umum yang dilakukan oleh manusia. Untuk memenuhi kebutuhannya manusia perlu membelanjakan uang mereka. Wanita memiliki kepribadian yang diidentikan dengan kehebatannya dalam berbelanja, kehebtan yang dimaksud bukan hebat yang positif. Wanita akan berbelanja sesuka hatinya tanpa mempedulikan barang yang dibelinya bermanfaat atau tidak, asal barang tersebut memiliki diskon maka wanita akan membelinya. Kadang orang mengatakan bahwa wanita sanggat handal dalam menghandle keuangan. Namun jika anda tau, wanita akan terlihat boros ketika sedang berbelanja dibandingkan denegan pria. Emosi para wanita yang tak terkontrol saat melihat diskon dan melihat barang baru membuat mereka lupa akan kebutuhan lain selain berbelanja. Dan kebanyakan wanita memiliki pedoman barang yang dibelinya secara diskon akan lebih awet dari pada uang yang mereka miliki. Sayangnya para perempuan atau wanita ini sering membelanjakan uang yang tidak seberapa dengan barang barang yang relatif tak berguna. Barang yang dibeli para wanita ini jauh dari kebutuhan yang pokok. Karenakelemahan wanita tersebut mereka disebut buruk dalam mengelola keuangannya dan mengendalikan keuangannya. Para wanita ini disebut boros karena tidak bisa membedakan antara kebutuhan pokok dan hanya keinginan saja. Perempuan juga menggunkan uang untuk mengendalikan emosi mereka. Maka emosi yang tidak setabil akan mempengaruhi keuangan wanita tersebut. Berbeda dengan lelaki yang menggunakan logika dan perhitungan yang rasional untuk menggunakan uang mereka. Biarpun lelaki terlihat boros namun mereka bisa memange keaungan dengan baik dibandingkan dengan perempuan. Para lelaki bisa membedakan mana yang pokok mana yang hanya keinginan sesaat, mereka para lelaki ini kebanyakan juga tidak terlalu terhadap diskon dan iklan yang digunakan sebagai alat promosi perusahan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *